Aplikasi Sederhana Laporan Keuangan Desa

Posted by

Kaur keuangan dipusingkan dengan teknis pelaporan keuangan / Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Desa, baik LPJ Dana Desa, LPJ ADD, LPJ, Banprov, atau LPJ PADes. Awal permasalahnya adalah dari APBDes, RAB, dan RPD (Rencana Penggunaan Dana) yang bertahap. 

Ketiadakadaan aplikasi untuk memudahkan para kaur keuangan dan TPK dalam menyusun LPJ membuat pusing, apalagi akur keuangan belum mahir menggunakan komputer apalagi harus menggunakan aplikasi Microsoft Excel. Seharusnya pemerintah membuat sebuah aplikasi yang sudah jadi bukan hanya formatnya saja, supaya semua desa se-Indonesia seragam dalam hal akun rekening penggunaan dana tesebut.

Nah, kaur keuangan di desa kami sedang membuat aplikasi sederhana untuk memudahkan pembuatan laporan LPJ. Aplikasi ini masih menggunakan Microsoft Excel sebagai aplikasi pendukungnya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa selesai dengan segera. Nanti akan dibagikan di website ini. Akan kami sediakan di menu download.

Atau bagi Anda yang sudah punya aplikasi tersebut boleh juga berbagi dengan Kami, kita kembangkan untuk memudahkan para kaur keuangan dalam membuat laporannya. Sehingga setiap desa dapat seragam dalam bentuk atau format laporannya.



Blog, Updated at: 22.43

4 komentar:

Pemerintah Desa Kumbung