Pemerintah Kabupaten Majalengka dan UNPAD sepakat Kerja Sama Untuk Meningkatkan SDM

Posted by


[Unpad.ac.id, 29/12/2015] Bupati Majalengka menyambut baik tawaran Universitas Padjadjaran untuk meningkatkan human capital (sumber daya manusa) di lingkungan pemerintahannya dengan mengadakan kerja sama dalam bidang akademik yang direncanakan bersadarkan tantangan dan permasalahan yang dihadapi oleh Kabupaten Majalengka.
Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad (kiri), dan Bupati Majalengka, Drs. H. Sutrisno, SE., MSi., setelah menandatangani MoU di Kantor Bupati Majalengka Jln. A. Yani Majalengka, Selasa (29/12). (Foto oleh: Dadan T.)*

Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad (kiri) dan Bupati Majalengka, Drs. H. Sutrisno, SE., MSi., serta Sekda Kab. Majalengka, Drs. Ade Rahmat Ali, MSi (kaanan) setelah menandatangani MoU di Kantor Bupati Majalengka Jln. A. Yani Majalengka, Selasa (29/12). (Foto oleg: Dadan T.)*

hal tersebut mengemuka dalam pertemuan antara Rektor Unpad, Prof. Tri Hanggono Achmad dan Bupati Majalengka Drs. H. Sutrisno, SE., MSi di Ruang Pertemuan Kantor Bupati Majalengka Jln. A. Yani Majalengka, Selasa (29/12). Dalam kunjungan kerjanya, Rektor Unpad didampingi oleh beberapa Wakil Rektor, Dekan Fakultas dan staf khusus Rektor, sedangkeun Bupati Majalengka didampingi oleh Sekretaris Derah Kabupaten Majalengka, Drs. H. Ade Rahmat Ali, MSi., serta para Kepala Dinas di lingkungan Kabupaten Majalengka. Selain berdiskusi, dalam acara ini ditandatangani pula Memorandum of Understanding antara Universitas Padjadjaran dan Pemerintah Kabupaten Majalengka.

“Kunjungan ini merupakan salah satu dari rangkaian komitmen Unpad untuk lebih peduli terhadap Jawa Barat. Selama ini, telah terjalin program afirmasi Unpad Nyaah ka Jabar untuk putra-putri daerah di kota dan kabupaten di Jabar. Afirmasi ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusa di Jabar. Unpad memiliki komitmen, bahwa perguruan tinggi harus lebih bermanfaat untuk pembangunan masarakat,” kata Rektor Unpad.

Oleh karena itu, Rektor memberi kesempatan kepada Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui program peningkatan human capital untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Majalengka. “Apa saja pembangunan yang telah direncanakan Majalengka, apa saja masalah yang dihadapi, kita bantu untuk mencari solusi dengan cara meningkatkan kemampuan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Majalengka. Jadi nanti juga kuliahnya tidak menggunakan sistem kuliah konvensional, tapi harus bisa menghasilkan cara untuk mengatasi permasalahan di Kabupaten Majalengka,” kata Rektor.

Bupati Majalengka beserta staf pemerintahan Kabupaten Majalengka menyambut baik tawaran tersebut.”Benar sekali, itulah yang kami harapkan, bahwa ilmu itu bisa langsung dipakai, bagaimana ilmu tersebut bisa langsung diterapkan. Kabupaten Majalengka sudah siap untuk meningkatkanpotensi perdagangan dan jasa, yang kemudian akan dilanjutkan dengan mengembangkan potensi wisata alam. Potensi kami sudah siap, hanya kami belum tahu bagaimana cara mengembangkannya,” kata Bupati Majalengka.

Bupati juga menegaskan akan memberikan dukungan penuh bagi para stafnyaa yang akan mengikuti kuliah sesuai dengan yang telah direncanakan oleh Unpad. Selain itu, akan meningkatkan potensi staf yang ikut kuliah, sebab dengan adanya program ini akan meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.*


Laporan oleh Erman.
Sumber: Unpad.ac.id


Blog, Updated at: 16.01

0 komentar:

Posting Komentar

Pemerintah Desa Kumbung