Pelantikan Kaur Keuangan Baru Desa Kumbung

Posted by

Pemerintah Desa Kumbung Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka mengadakan pelantikan Kepala Urusan Keuangan dan bendahara Desa Kumbung. pelantikan tersebut dihadiri oleh Camat Rajagaluh, Kapolsek Rajagaluh, Danramil Rajagaluh, Kepala KUA Rajagaluh, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan masyarakat (LPM) tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ibu-ibu PKK dan masyarakat umum.

Pelantikan kaur keuangan ini dilaksanakn mulai pukul 08.30 WIB, Jum'at 3 Maret 2017. Dihadiri oleh puluhan orang dari berbagai kalangan masyarakat di Desa Kumbung.

Pelantikan ini digelar karena kaur keuangan yang lama Rahmat Hidayat mengundurkan diri dengan alasan memiliki rangkap pekerjaan yang dikhawatirkan tidak maksimalnya pekerjaan di Desa maka Rahmat Hidayat memilih pekerjaan di instansi lain. Sesuai dengan peraturan bupati bahwa pamong desa bisa berhenti dari jabatannya karena tiga alasan yaitu: (1) Meninggal, (2) mengundurkan diri, diberhentikan karena berbagai alasan misalnya melanggar Undang-undnag pidana.

Dengan alasan mengundurkan diri tersebut maka Kepala Desa Kumbung Fery Susandi segera mencari putra kumbung yang dianggap cakap untuk memangku jabatan tersebut. 

Maka berdasarkan pertimbangan tersebut Kepala Desa Kumbung yang memiliki hak preogratif untuk mengangkat dan memberhntikan pamong kemudian berkonsultasi dan bermusyawarah dengan beberapa anggota BPD dan tokoh masyarakat. Menghasilkan keputusan menunjuk saudara MUHAMAD TONI ARDI menjadi Kaur Keuangan Desa Kumbung periode 2017-2019.












Blog, Updated at: 04.56

0 komentar:

Posting Komentar

Pemerintah Desa Kumbung